Selasa, 29 Juni 2010

Pelatihan Tim Perumus RPJMDes


Dalam rangka integrasi antara pelaksanaan kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan dengan Rencana Kegiatan Pembangunan reguler desa, maka diadakan review/ evaluasi kembali terhadap rencana program pembangunan desa. Hal tersebut untuk menyamakan persepsi antara program PNPM Mandiri Perdesaan dengan pembangunan desa, sehingga tidak terjadi tumpang tindih pendanaan dan pembiayaan. Permasalahan tersebut harus segera ditegaskan. Untuk itulah diadakan pelatihan Tim Perumus RPJMDes yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 29 Juni 2010.
Pelaksanaan Pelatihan Tim Perumus RPJMDes dibuka oleh camat Rawalo. Pelatihan Tim Perumus RPJMDes tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris desa, LPMD, BPD, KPMD serta unsur tokoh masyarakat/ wakil masyarakat. Selama pelatihan berlangsung, antusiasme peserta pelatihan sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa interupsi pertanyaan yang diajukan kepada narasumber dan penyaji materi. Terlebih lagi dalam pelatihan Tim Perumus RPJMDes diadakan beberapa simulasi dan praktek.
Pelatihan yang diadakan di Balai pertemuan balaidesa Banjarparakan ini sangat mendapatkan respon positif dari beberapa pihak terkait. Dan diharapkan dari hasil pelatihan Tim Perumus RPJMDes ini, para tim perumus nantinya dapat mereview apa dan bagaimana rencana serta usulan yang akan dimasukan ke dalam rencana kegiatan pembangunan reguler desa masing-masing yang sesuai dengan aspirasi masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More