Sabtu, 19 Juni 2010

Pelatihan Tim Pengelola Kegiatan


Pada tanggal 17 Juni 2010 telah dilaksanakan Pelatihan Tim Pengelola Kegiatan ( TPK ) di Aula Kantor Kecamatan Rawalo yang dihadiri oleh TPK masing-masing desa dalam wilayah Kecamatan Rawalo. Pelatihan tersebut dimulai dari pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Pelatihan tersebut dibuka oleh Penanggungjawab Operasional Kegiatan ( PjOK ), yang selanjutnya acara pelatihan diampu oleh narasumber yaitu Fasilitator Kecamatan dan Fasilitator Teknik. Metode pelatihan yang disjaikan oleh kedua narasumber tersebut cukup banyak mendapat respon dari peserta pelatihan TPK yang hampir sebagian masih pelaku-pelaku lama, yaitu TPK tahun 2009.
Antusiasme mereka mengenai kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan dituangkan dengan berbagai macam pertanyaan mengenai permasalahan- permasalahan yang dihadapi ketika berhadapan langsung dilapangan. Hampir sebagian besar mereka mereview dan mengevaluasi hasil kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan tahun 2009. Dengan dua orang narasumber yang cukup handal yaitu Fasilitator Kecamatan dan Fasilitator Teknik yang melatih para TPK, akhirnya beberapa permasalahan yang terjadi dapat terpecahkan dan ditemukan sebuah solusi yang kiranya cukup dapat menjawab permasalahan yang ada.
Dari acara pelatihan Tim Pengelola Kegiatan banyak dihasilkan sebuah pembelajaran dan pengetahuan baru yang sekiranya menjadi bahan acuan bagi masing-masing TPK untuk dapat melaksanakan tupoksinya dengan benar.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More